advertisement

15 Manfaat Bajigur Untuk Kesehatan

Advertisement
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com

15 Manfaat Bajigur Untuk Kesehatan

Carasule - Bajigur merupakan minuman herbal warisan leluhur indonesia. Bajigur merupakan minuman khas jawa barat yang biasa disajikan ketika bersantai terutama di waktu dingin. Sangat cocok untuk diseruput bersama pisang dan ubi rebus, dihidanngkan dalam keadaan hangat dan sebaiknya sekali bikin bajigur sekali habis, karena akan memmudarkan rasa aslinya jika di hangatkan berkali-kali, Dalam bajigur terdapat campuran jahe yang dapat membantu proses pelepasan hormon adrenalin, sehingga akan membantu melebarkan pembuluh darah. Dan memperlancar aliran darah sehingga tekanan darah akan menurun.


15 Manfaat Bajigur Untuk Kesehatan

Bajigur merupakan minuman yang sangat berkhasiat untuk membantu meringankan berbagai penyakit seperti beberapa permasalahan berikut ini :

✁ Mencegah hipertensi
Kandungan jahe yang terdapat dalam bajigur akan membantu anda meningkatkan kinerja metabolisme tubuh dengan cara memperlancar aliran darah dan membantu proses pelebaran pembuluh darah sehingga bisa membantu menurunkan tekanan darah dan melindungi anda dari hipertensi (penyakit darah tinggi). Namu kebiasaan yang buruk bisa menjadi sumber penyebab penyakit lho.

✁ Mengobati rematik
Rematik merupakan keadaan sendi yang terganggu oleh sistem kekebalan tubuh sendiri sehingga menyebabkan peradangan pada sendi dalam jangka waktu lama, Umumnya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. untuk membantu menyembuhkan rematik ini anda bisa mengkonsumsi bajigur secara berkala. 

✁ Mengatasi masalah pencernaan
Bila anda merasa ada masalah dengan pencernaan anda seperti sembelit, bajigur akan sangat cocok untuk jadi minuman herbal anda, dengan minum bajigur anda akan merasakan kembali nikmatnya sehat pencernaan.

✁ Menambah nafsu makan
Kandungan tonikum yang dihasilkan dari pandan akan membantu meningkatkan nafsu makan, sehingga akan membantu menjaga kesehatan lambung anda secara tidak secara langsung.

✁ Meregenerasi kulit
Kulit yang sehat akan terasa lembut dan kenyal, untuk menjaga kesehatan kulit sebaiknya anda melakukan perawatan kulit secara berkala, Bajigur mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk membantu menjaga kesehatan kulit anda.

✁ Mencegah penuaan dini dan jerawat
Jerawat merupakan hal yang paling banyak dialami oleh semua orang didunia ini termasuk di indonesia, untuk menghindari jerawat sebaiknya anda menjaga kebersihan wajah anda, minum bajigur juga bisa membantu menjaga kesehatan wajah, karena senyawa dalam bajigur bisa meningkatkan sistem imun sehingga dapat mematikan radikal bebas dalam tubuh.

✁ Memperkuat Tulang
Tulang merupakan organ tubuh yang memerlukan kalsium sebagai syarat kesehatannya, untuk menjaga kesehatan tulang anda bisa konsumsi susu dan makanan tinggi kalsium lainya seperti bajigur yang bisa memberikan tambahan kalsium untuk kesehatan tulang anda.

✁ Mencegah anemia
Kekurangan darah atau anemia ini bisa dihindari dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi, dalam bajigur juga terdapat kalsium yang cukup tinggi. Jadi dengan rutin mengkonsumsi bajigur akan membantu menjaga kesehatan tubuh anda den menstabilkan darah anda. 

✁ Menjaga kadar kolesterol
Hal ini dikarenakan kandungan niacin pada gula aren yang di jadikan bahan baku pembuatan bajigur, niacin berfungsi untuk menjaga dan menstabilkan kadar kolesterol dalm tubuh, sehingga kadar kolesterol yang tinggi penyembuhannya bisa dibantu dengan mengkonsumsi bajigur. 

✁ Mencegah batu empedu
Bajigur mengandung campuran kopi yang bermanfaat untuk mencegah penyakit batu empedu, sekitar 25 % bahaya penyakit batu empedu bisa dihindari dengan rutin meminum kopi secara teratur atau minum bajigur secara tertur, mau pilih mana? bajigur atau kopi?

✁ Mencegah depresi
Keadaan sedih yang berlebihan atau rasa khawatir biasanya akan menyebabkan depresi, untuk mencegan depresi anda bisa mengkonsumi bajigur, apalagi ketika suhu dingin, minum bajigur akan sangat membantu menghangatkan hati anda.

✁ Mencegah encok
Peradangan yang disebabkan oleh asam urat ini akan sembuh dengan berbagai macam pengobatan, baik pengobatan medis atau secara herbal. Untuk membantu meringankan encok anda bisa konsumsi bajigur. selain bajigur anda bisa hindari encok dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti buah acai berry, strawberry dan buah lainnya.

✁ Meningkatkan sistem imun
Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun akan membantu menghalangi dan memusnahkan radikal bebas dari dalam tubuh, bajigur memiliki antioksidan yang cukup tinggi, dengan menyeruput bajigur sistem imun tubuh anda akan meningkat secara alami
 
✁ Mencegah kanker
Kanker merupakan gangguan kesehatan yang paling banyak ditakuti semua orang, untuk menghindari kanker sebaiknya anda makan makanan yang sehat, bajigur juga bisa membantu mencegah kanker payudara dan kanker prostat. selain kanker, menjaga paru-paru agar tetap sehat juga bisa dengan mengkonsumsi bajigur hangat dan manis
 
✁ Mencegah obesitas
Bagi anda yang sedang diet tidak usah kawatir bila mengkonsumsi bajigur, karena bajigur akan membantu anda memperlancar proses diet, dan tidak akan menyebabkan obesitas. Sehat dan cantik dengan bajigur bisa jadi alternatif minuman santai anda.

Cara membuat bajigur :

Bahan :
Santan dari satu butir kelapa.
Jahe Zingiber officinale sebanya dua ruas (dimemarkan).
Daun pandan sebanyak tiga lembar.
Gula merah sebanyak 125 gram (secukupnya).
Kopi kira-kira dua sendok teh.

Cara membuat : 
Didihkan semua bahan dalam air santan, masukkan kopi dan aduk hingga rata, setelah mendidih saring bajigur dan sajikan. Minum selagi hangat agar tidak menghilangkan kenikmatannya.

Advertisement
http://bit.ly/1prLHoA
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com