advertisement

13 Cara Menjaga Paru-Paru Agar Tetap Sehat

Advertisement
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com

13 Cara Menjaga Paru-Paru Agar Tetap Sehat

Carasule - Paru-paru merupakan organ yang berguna untuk bernafas, yang langsung terhubung dengan sistem peredaran darah. Berfungsi untuk menukar oksigen dari luar dengan karbondioksida di dalam tubuh. Oksigen merupakan senyawa yang mendukung terjadinya kehidupan, oksigen berfungsi untuk memperlancar aliran darah, Sedangkan karbondioksida adalah senyawa kumpulan karbon dan oksigen. Paru-paru yang sehat akan membuat orang yang memilikinya merasa nyaman. Untuk menjaga kesehatan paru-paru sebaiknya anda melakukan perawatan terhadap paru-paru anda. Perawatan paru-paru bisa dilakukan melalui kebiasaan, karena dengan kebiasaan yang sehat maka seluruh organ tubuhpun akan sehat dan ada sumber penyebab penyakit dari kebiasaan, maka jaga dan perhatikanlah kebiasaan anda.

Berikut ini beberapa Cara menjaga paru-paru agar tetap sehat :

✔ Atur nafas
Nafas dapat diatur melalui hidung dan dikeluarkan dengan mulut, usahakan untuk menjaga pernafasan anda agar tidak bernafas dari mulut karena dengan bernafas dari mulut hanya sedikit oksigen yang dihasilkan kedalam tubuh.

✔ Olahraga ringan tapi rutin
Olahraga yang bisa anda lakukan untuk menjaga paru-paru adalah berlari atau bersepeda. Olahraga yang teratur akan membantu anda menjaga kesehatan paru-paru. tidak hanya paru-paru, dengan olahraga rutin anda juga bisa menjaga kesehatan seluruh organ tubuh dan meminimalkan risiko terkena penyakit kronis.
✔ Menjaga asupan makan
Asupan makanan harus lah sehat untuk menjadikan seluruh organ tubuh sehat, anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan mineral seperti buah dan sayur. Selain itu anda juga sebaiknya tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu asam atau pedas.

✔ Jangan menghirup asap
Asap akan sangat mengganggu sistem pernafasan anda, asap yang kotor akan membuat anda terkena ISPA. ISPA adalah infeksi saluran pernafasan akut yang banyak dialami oleh orang yang hidup di lingkungan dengan polusi udara tinggi, Menghirup rokok juga sebaiknya anda hindari untuk menjaga kesehatan sistem pernafasan dan paru-paru anda. 

✔ Jaga kehangatan badan
Anda tahu kalau paru-paru sangat sensitif? ya paru-paru sangat sensitif terhadap suhu yang dingin, bagi anda yang menderita penyakit pernafan mungkin menghindari dingin adalah hal yang wajib, Bagi anda yang sehat sebaiknya menjaga kesehatan paru-paru anda dengan tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu dingin dan tidak duduk di tempat yang dingin.

✔ Jangan minum bersoda dan beralkohol
Untuk menjaga kesehatan paru-paru anda, sebaioknya anda hindari alkohol dan minuman bersoda, hal ini dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernafan anda. Sehingga akan sangat mengganggu kesehatan paru-paru anda.
✔ Hindari sesuatu yang berbau tajam
Benda yang berbau tajam akan mengakibatkan rasa sakit pada dada dan perut, hal ini dikarenakan sistem pernfasan terganggu dengan bau tajam tersebut. Maka tips terbaik untuk menghindari penyakit paru-paru adalah dengan cara menghindari bau tajam yang tidak menyehatkan.

✔ Perbanyak antioksidan
Untuk menjaga kekebalan tubuh anda, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bisa di dapat dari buah atau sayur. Selain menyehatkan antioksidan juga akan memberikan efek cantik dan bersinar pada wajah sehingga anda tidak perlu melakukan perawatan kecantikan yang membahayakan kesehatan anda.

Banyak konsumsi vitamin C
Vitamin C akan membantu anda untuk menjaga kesehatan paru-paru anda, vitamin C bisa di dapatkan darui buah-buahan seperti jeruk dan rambutan. Rajinlah konsumsi buah-buahan untuk menjaga kesehatan paru-paru anda.
 
✔ Makan bawang putih
Bawang putih berfungsi untuk meredakan radang paru-paru, untuk menjaga kesehatan paru-paru sebaiknya anda banyak mencampurkan bawang putih pada berbagai masakan, atau bisa dimakan langsung untuk mendpatkan khasiat yang lebih baik. Bagaimana anda tertarik untuk mencobanya?  

Kurangi Stress
Mengurangi beban kerja dengan menghilangkan stress akan membantu menjaga kesehatan paru-paru. Banyak orang yang mengidap penyakit paru-paru yang diantaranya terlalu cape dan stress memikirkan tugas dan permasalahan.

✔ Hindari makan terlalu manis
Makanan yang mengandung banyak gula akan mencetuskan lendir kedalam tubuh sehingga tempat udara dalam tubuh akan menyempit, sebaiknya anda kurangi makanan yang terlalu manis untk menjaga kesehatan paru-paru anda.

✔ Hindari klorin
Zat klorin yang terkandung dalam makanan maupun didalam udara atu air, akan menyebabkan timbulnya penyakit paru-paru. Untuk menjaga kesehatan paru-paru sebaiknya tidak mengambil udara untuk bernafas dari tempat yang kotor.

Mungkin hanya itu yang dapat saya tulis dalam artikel ini, kalau anda tahu ternyata kesehatan lidah tentukan kesehatan seluruh tubuh, Jadi kalau anda merasa ada gangguan pada tubuh anda, cobalah lihat lidah anda di cermin, jika tidak sebaiknya anda segera hubungi ahli kesehatan terdekat
Semoga bermanfaat!

Advertisement
http://bit.ly/1prLHoA
http://bit.ly/1X8DmRR
http://bit.ly/1W4QiYC
QnC Jelly Gamat Glucoberry Glucocoa
http://ow.ly/ZE4QR
http://bit.do/Glucoberry
http://tinyurl.com/glucocoa



www.tokoaa.com